Sabtu, 18 Maret 2017 09:27:40 WIB
Text : Matt - Foto : Yamaha

Indospeed Race Series Seri-1

Juara Nasional 250 & 150 Lagi, Target Yamaha di IRS

Juara Nasional 250 & 150 Lagi, Target Yamaha di IRS

Thingsauto.com, Jakarta: Prestasi tim Yamaha Racing di ajang balap nasional memang cukup bagus. Terkhusus di kelas balap Sport 250 dan 150, mereka mendominasi dengan sangat baik. Pertarungan ini bahkan bakal memanas mulai hari ini Sabtu (18/3).

Ajang ini bakal dihelat dalam kejuaraan Indospeed Race Series (IRS) 2017 di Sirkuit Sentul yang melombakan Kejurnas Sport 250 cc dan Kejurnas Sport 150 cc.  Sehubungan kompetisi di musim ini, pabrikan Yamaha Indonesia terbukti memperkuat barisan tim ataupun ridernya yang mengandalkan motor sport YZF-R25 dan YZF-R15.

Mereka mengaku lebih solid dan siap bertarung dengan tim-tim baru memperkuat formasi lama. Tim yang turun kali ini untuk kelas 250 cc adalah Yamaha Hawadis, Yamaha 549 Kaboci, Yamaha Waloja Kheevalindo, Yamaha Putra Anugrah dan Yamaha Syafina.

Sedang tim yang baru fokus di Kejurnas Sport 150 cc saja ialah Yamaha RRS (Yamaha Racing Speed) dan Yamaha Borneo. Di antara racer-racer anyar yang memperkuat tim garputala ialah Gupita Kresna, Rafid Topan, Wahyu Aji, Febrianus Balank, Bangun Septiana dan lain-lain.

Para pembalap tersebut memperkuat kekuatan lama dari pasukan Yamaha Bahtera Racing, Yamaha TJM, Yamaha Ardians, Yamaha HRP dan Yamaha Akai Jaya. “Tahun ini memang pertarungan lebih ketat. Namun kita akan berupaya mempertahankan gelar juara nasional Sport 250 cc dan Sport 150 cc yang diraih Syahrul Amin di IRS 2016,“ terang General Manager tim Yamaha Bahtera Racing, Novi Endaryono.
 
“Untuk motor R25 kita sudah lakukan perbaikan dengan perangkat baru. Sekarang masih dalam proses running dan riset konsisten berlangsung menyesuaikan regulasi baru piston dan magnet standar pabrik. R25 milik Syahrul Amin sudah tembus 44,8 HP. Target kita bisa menjadi 46-47 HP, “ timpal Mekanik Yamaha Bahtera Racing, Widya Krida Laksana, yang melakukan pengukuran tenaga dan torsi di dynotest Cream-pie Yogyakarta.