Rabu, 22 Maret 2017 09:14:30 WIB
Text : Matt - Foto : Matt

Event Otomotif

Pasar Jongkok 2017 Pindah ke TMII

Pasar Jongkok 2017 Pindah ke TMII

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasar Jongkok (Parjo) yang selama ini terkenal sebagai saingan event Otobursa Tumplek-Blek lantaran mengusung konsep event yang sama, memasuki tahun keenam. Namun yang membuatnya sangat berbeda adalah karena eventnya bakal berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Tentunya sangat berbeda dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya yang selalu berlangsung di pusat Kota Jakarta yaitu di halaman parkir komplek Senayan Jakarta. Istimewanya lagi, event ini bakal berlangsung pada 1-2 April 2017 mendatang, yang bersamaan dengan Otobursa Tumplek Blek itu.

Meski demikian pihak penyelenggara merasa sangat optimis bahwa pengunjungnya takkan berkurang.

"Kami sangat optimis di lokasi yang baru, karena ini merupakan titik terdekat antara Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok dan beberapa wilayah penyanggah Kota Jakarta. Lagi pula sekarang ini, ibukota kita ini sedang giat melakukan pembangunan jalur untuk MRT, sehingga potensi kemacetan dalam kota itu sudah tidak bisa dibayangkan saat ada kegiatan besar di seperti di area Senayan," ujar Chief Marketing Officer Gusno Production, Suharlan Hasbi, di Karburator Springs, Jakarta pada Selasa (21/03/2017).

Harlan melanjutkan bahwa zona area yang mereka gunakan tahun ini juga bakal lebih besar, yaitu seluas 2 hektar. Mayoritas menggunakan zona aspal namun ada juga zona lapangan. Pengaturan zona parkir juga lebih teratur. Sehingga lebih nyaman bagi pengunjung.

Kemudian ragam item acara sudah mereka siapkan, baik yang berhubungan langsung dengan dunia otomotif, industri keratif otomotif, hingga industri kreatif lifestyle yang digandrungi anak muda.

“Kreativitas yang tersaji di Parjo 6 terkait dengan kebutuhan para hobbies otomotif terutama gaya hidup generasi digital. Makanya kami sangat optimis ini semua menjadi jawaban untuk menarik pengunjung untuk datang di acara kami."

Posisi tepatnya adalah berada di luar komplek TMII dan bersebelahan dengan Masjid AT- Tin. Tarif parkir juga terbilang murah yaitu sebesar Rp 10 ribu/ mobil. Namun jangan khawatir untuk akses ke sana. Lantaran busway yang menuju ke lokasi tersebut memang ada.

"Kami juga sedang melakukan pembicaraan dengan operator pelayanan taksi daring. Namun masih dalam tahap negosiasi. Kami berharap bisa memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk datang di sini, tanpa harus repot-repot membawa kendaraan sendiri."